Rabu, 12 Maret 2014

Contoh Skripsi Akuntansi 1 “Pengaruh Free Cash Flow, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang, dan ROA terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2004-2006”



ABSTRAK

Perusahaan merupakan lembaga yang memiliki tujuan menghasilkan keuntungan  untuk meningkatkan nilai perusahaan (value of the firm) dan kesejahteraan pemegang saham selaku pemilik perusahaan. Saat ini perusahaan dituntut untuk dapat mengelola keuntungan atau laba yang diperoleh secara tepat dan optimal, karena besar kecilnya laba yang diperoleh perusahaan akan menentukan keberlangsungan perusahaan tersebut dimasa yang akan datang. Bagi perusahaan perseroan terbatas, laba yang diperoleh akan dialokasikan pada dua komponen yaitu laba ditahan dan dividen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh free cash flow, kepemilikan manajerial, kebijakan hutang dan ROA secara parsial dan simultan terhadap kebijakan dividen.  Penelitian ini berupa penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2004-2006. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu perusahaan manufaktur yang membagikan deviden selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2004-2006. Data yang digunakan adalah data sekunder, berupa laporan keuangan yang dipublikasikan pada Indonesian Capital Market Directory 2007. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan variabel Free Cash Flow, kepemilikan manajerial, kebijakan hutang dan ROA berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Hal ini menunjukkan bahwa keempat variabel ini merupakan faktor-faktor yang akan dijadikan pertimbangan bagi manajer dalam menetapkan pembayaran dividen. Dengan menggunakan signifikansi sebesar 5% secara parsial variabel Free Cash Flow,  kebijakan hutang dan ROA berpengaruh signifikan, sedangkan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen.
Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan untuk penelitian berikutnya menggunakan variabel bebas lain seperti ukuran perusahaan, resiko, pertumbuhan dan lainnya. Disarankan juga dilakukan penelitian pada perusahaan lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memperpanjang periode penelitian.



Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

 

0 komentar:

Posting Komentar