Senin, 10 Maret 2014

contoh skripsi pendidikan matematika 43 "Pengaruh Penerapan Penilaian Portofolio Terhadap Prestasi Belajar Matematika pokok Bahasan Teorema Pythagoras pada siswa kelas 2 semester 1 SMP...... Pekalongan Tahun Ajaran 2005/2006"

ABSTRAK



Salah satu prinsip dalam pembelajaran kurikulum berbasis kompetensi (KBK) yang biasa disebut dengan kurikulum tahun 2004 adalah berpusat pada siswa sebagai pembangun pengetahuan, artinya pembelajaran saat ini berupaya untuk memandirikan peserta didik untuk belajar, berkolaborasi, membantu teman,mengadakan pengamatan dan penilaian diri untuk suatu refleksi yang akan mendorong siswa membangun  pengetahuan  sendiri.  Dalam  rangka  peningkatan  hasil belajar penerapan penilaian portofolio merupakan alternatif baru untuk menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan menuntut keaktifan siswa dalam proses pembelajaran.
Penilaian portofolio yang didalamnya terdapat pengidentifikasian materi,    pemilihan                materi,          pengumpulan                     informasi,     pembuatan portofolio, dan penyajiannya menerapkan prinsip-prinsip pembelajaran aktif. Prinsip-prinsip tersebut menerapkan bahwa keaktifan siswa baik secara individu maupun kelompok sebagai penentu keberhasilan pembelajaran. Oleh sebab itulah penerapan penilaian portofolio akan memberikan hasil belajar yang lebih baik daripada penilaian biasa.
Dalam penelitian ini penulis merumuskan hipotesis alternatifnya yakni ada pengaruh penerapan penilaian portofolio terhadap prestasi belajar matematika pokok bahasan Teorema Pythagoras pada siswa kelas 2 semester I SMP Negeri 1
Bojong Pekalongan tahun ajaran 2005 / 2006.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode tes dan lembar observasi. Metode tes digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar siswa pada pokok bahasan Teorema Pythagoras, sedangkan metode observasi digunakan untuk memperoleh nilai siswa berdasarkan penilaian portofolio. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh persamaan estimator regresi   yang    berbentuk
Λ
Y = 22,97 + 0,59 X .Setelah diuji kelinierannya ternyata persamaan regresi di atas

linier, sehingga persamaan di atas berlaku. Setelah diuji keberartiannya, ternyata persamaan regresi di atas berarti. Persamaan tersebut mempunyai nilai awal 22,97. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan  penilaian  portofolio  terhadap  prestasi  belajar  matematika  pokok bahasan Teorema Pythagoras pada siswa kelas 2 semester I SMP Negeri 1 Bojong Pekalongan tahun ajaran 2005/2006.
Besarnya pengaruh antara penerapan penilaian portofolio terhadap prestasi belajar matematika pokok bahasan Teorema Pythagoras pada siswa kelas 2 semester 1 SMP Negeri 1 Bojong Pekalongan tahun ajaran 2005/2006 adalah
19,277  %.Dari  hasil  penelitian,      ada  pengaruh  positif  penerapan  penilaian portofolio terhadap prestasi belajar matematika, karena itu hendaklah para guru senantiasa memperhatikan dan untuk selanjutnya meningkatkan penerapan penilaian portofolio agar lebih teratur, berkesinambungan, terkontrol dan terevaluasi dalam mata pelajaran matematika.

Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

 

0 komentar:

Posting Komentar