Senin, 10 Maret 2014

contoh skripsi pendidikan matematika 22 "Diagonalisasi pada Matriks Hermitte"

ABSTRAK



Matriks diagonal adalah matriks bujur sangkar yang semua anggotanya sama dengan nol, kecuali pada diagonal utamanya. Suatu matriks bujur sangkar A dikatakan dapat didiagonalisasi jika ada suatu invers matriks P, sedemikian sehingga P-1 A P adalah suatu matriks diagonal. Matriks P disebut mendiagonalkan A. Pada matriks-matriks dengan anggota bilangan kompleks, matriks-matriks orthogonal dan matriks-matriks simetris relatif kurang penting. Matriks tersebut digantikan oleh dua kelas matriks baru yaitu matriks Hermitte dan matriks Satuan (uniter). Dalam penulisan ini dibahas tentang diagonalisasi pada matriks Hermitte. Matriks Hermitte merupakan suatu matriks bujur sangkar (misalnya A) dengan anggota-anggota kompleks jika A = A*. A* adalah transpose dari  (matriks yang terbentuk dengan mengambil konjugat kompleks dari setiap anggota matriks A). Syarat suatu matriks bujur sangkar A yang berukuran n x n dapat didiagonalkan adalah matriks tersebut similar dengan matriks diagonal atau mempunyai n buah vektor eigen yang bebas linear.
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui cara mendiagonalisasi matriks Hermitte sampai dengan ordo 4. Prosedur diagonalisasi matriks Hermitte sama dengan langkah-langkah diagonalisasi pada matriks normal karena matriks Hermitte merupakan suatu matriks normal. Matriks normal A dapat didiagonalkan memakai sebarang matriks uniter yang vektor-vektor kolomnya merupakan vektor-vektor eigen A. Dalam pembahasan ini digunakan beberapa teori pendukung yaitu matriks dan operasinya, determinan, invers, kombinasi linear, bebas linear, basis, nilai eigen, dan vektor eigen.
Berdasarkan hasil pembahasan, langkah-langkah diagonalisasi matriks Hermitte adalah: (1) Mencari basis untuk setiap ruang eigen matriks A. (2) Menerapkan proses Gram-Schmidt pada masing-masing basis untuk mendapatkan basis orthonormal dan (3) Membentuk matriks P yang kolomnya adalah vektor-vektor basis yang diperoleh pada langkah 2. Matriks ini secara uniter mendiagonalkan A.
Pada pendiagonalan matriks Hermitte yang berordo 2, 3, dan 4 menghasilkan suatu matriks spektral. Matriks spektral adalah suatu matriks diagonal yang diagonal utamanya merupakan nilai eigen dari matriks Hermitte



Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

 

0 komentar:

Posting Komentar