Senin, 10 Maret 2014

contoh skripsi pendidikan matematika 37 "Proses Belajar Matematika pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga yang Dialami Siswa Kelas X Program Percepatan Belajar di SMA ......... Yogyakarta"

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses belajar yang dialami siswa kelas X Program Percepatan Belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-kualitatif, dimana data yang dikumpulkan bersifat kualitatif tentang proses belajar matematika di kelas Program Percepatan Belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah empat orang siswa kelas X Program Percepatan Belajar yang terdiri dari dua orang siswa putra dan dua orang siswa putri yang dipilih dengan pertimbangan subjek dapat mewakili kelas. Proses pengumpulan data dilaksanakan dari tanggal 02 Februari 2007 sampai dengan 16 Februari 2007 pada kelas X Program Percepatan Belajar SMA Muhammadiyah I Yogyakarta. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan perekaman terhadap proses belajar yang terjadi di kelas Program Percepatan Belajar dengan menggunakan handycam dan taperecoder, agar data yang terkumpul menjadi lengkap ada seorang observer yang mencatat proses belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan melakukan prosedur : (1) transkripsi data rekaman video, (2) menentukan topik-topik data, (3) menentukan kategorikategori
data.
Hasil penelitian berupa deskripsi mengenai proses belajar matematika siswa Program Percepatan Belajar. Proses belajar siswa kelas X Program Percepatan Belajar berupa kegiatan siswa untuk memahami materi pelajaran, memecahkan masalah, dan mengerjakan latihan soal. Kegiatan yang dilakukan siswa untuk memahami materi pelajaran yaitu siswa memperhatikan guru pada saat guru membahas materi pelajaran, bertanya mengenai hal yang belum siswa pahami, dan berdiskusi untuk membahas materi pelajaran. Untuk memecahkan masalah atau mengerjakan latihan soal siswa berdiskusi, bertanya, atau melakukan perhitungan. Siswa memanfaatkan bahan belajar yang ada seperti buku paket, LKS, media pembelajaran flash, dan benda-benda sekitar untuk memahami materi pelajaran dan untuk memecahkan masalah atau mengerjakan latihan soal. Dengan pengetahuannya siswa cakap menganalisis masalah yang diberikan oleh guru. Dalam proses belajar siswa aktif dalam mengungkapkan pendapatnya dan siswa dapat bekerja sama secara positif. Interaksi antara siswa dengan siswa lain, siswa dengan guru ataupun siswa dengan kelompoknya dapat berlangsung secara harmonis sehingga mendukung terciptanya suasana belajar yang menyenangkan. Pada saat mengerjakan soal ujian siswa berfikir dengan serius dan dengan penuh percaya diri siswa menyelesaikan sendiri pekerjaannya.



Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

0 komentar:

Posting Komentar