Senin, 10 Maret 2014

contoh skripsi pendidikan matematika 44 "KEEFEKTIFAN PROBLEM POSING DAN TUGAS TERSTRUKTUR PADA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENGANTAR PROBABILITAS PADA MAHASISWA SEMESTER 1 D3 STATISTIKA TERAPAN DAN KOMPUTASI JURUSAN MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2002/2003"

ABSTRAK

Pendidikan merupakan sebuah proses dan sekaligus tujuan, yang berarti
bahwa pendidikan merupakan interaksi manusia dalam upaya menyiapkan subyek didik dan upaya peningkatan kualitas pendidikan yang berlangsung seumur hidup. Asosiasi guru matematika di Amerika Serikat (NTCM) merekomendasikan bahwa sebagai inti dari matematika, dengan “problem posing” memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengalami membuat soal sendiri. 
Penelitian Amin Suyitno (2000)  menunjukkan adanya keberhasilan pembelajaran problem posing pada siswa SLTP. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba melakukan penelitian tentang kefektifan problem posing dan tugas terstruktur pada mahasiswa semester 1 D3 Statistika Terapan dan Komputasi Universitas Negeri Semarang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan bahwa pembelajaran pada mata kuliah pengantar probabilitas pada Mahasiswa Semester 1 D3 Statistika Terapan dan Komputasi Jurusan Matematika Universitas Negeri Semarang lebih efektif apabila menggunakan problem posing dan tugas terstruktur.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Semester 1 D3 Statistika Terapan dan Komputasi Jurusan Matematika Universitas Negeri Semarang Tahun Akademik 2002/2003. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling dan  terpilih 2 kelas masing-masing kelas 1C sebagai kelompok eksperimen dan kelas 1A sebagai kelompok kontrol. Variabel dalam penelitian ini adalah hasil belajar mahasiswa pada pembelajaran Mata Kuliah Pengantar Probabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes.
Setelah kedua kelompok diberi perlakuan, data hasil tes dianalisis dengan uji kesamaan dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung  = 8,0398 > 1,997 =  t
 . Hal ini berati bahwa hasil belajar mahasiswa yang diajarkan dengan menggunakan problem posing dan tugas terstruktur pada kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol. Berdasarkan hal tersebut disarankan pengajaran materi pengantar probabilitas hendaknya dipertimbangkan menggunakan problem posing dan ditindak lanjuti pemberian tugas terstruktur untuk materi yang diajarkan berikutnya.



Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

0 komentar:

Posting Komentar