Rabu, 12 Maret 2014

Contoh skripsi pendidikan matematika 49 “Pengaruh Strategi Kognitif Terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Logaritma Siswa Kelas X Semester Ganjil Madrasah ……… Tahun Pelajaran 2006 / 2007”



ABSTRAK
Upaya dalam menunjang tercapainya pendidikan matematika ditentukan oleh tepatnya suatu cara yang dipakai dalam menyampaikan materi dan juga kualitas siswa yang belajar. Secara idealis dapatlah dikatakan bahwa siswa tidak semata-mata hanya dapat menerapkan matematika secara teoritis saja,akan tetapi siswa diharapkan dapat menerapkan ilmu tersebut dalam aspek kebutuhan dan kegunaan. Prestasi yang dicapai siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar itu merupakan gambaran tercapai tidaknya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.
                Berdasarkan permasalahan diatas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh strategi kognitif terhadap hasil belajar siswa pokok bahasan logaritma.
                Hipotesa dalam penelitian ini adalah hipotesa kerja  yang berbunyi ada pengaruh strategi kognitif terhadap hasil belajar pokok bahasan logaritma siswa kelas X semester ganjil Madrasah Aliyah Nurut Taqwa Bondowoso tahun pelajaran 2006/2007. Data yang diambil 100 siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurut Taqwa Bondowoso yang berfungsi sebagai responden, melalui angket dan dilengkapi dengan observasi, interview, dan dokumenter. Responden diambil secara Proposional random Sampling yang artinya populasi tersebar dalam beberapa kelas kemudian secara acak dijadikan anggota sampelnya.
                Untuk analisa data menggunakan tehnik analisa statistik. Hasil analisa data menunjukkan  koefisien product moment antara variable terikat ( Y ) dengan variabel bebas (X) sebesar 0,503521348 dengan memperhatikan EGR atau sumbangan efektifitas variabel bebas berpengaruh sebesar 23,928649.
                Saran yang dapat diberikan dalam penulisan ini adalah bahwa hendaknya siswa dapat memilih alternatif cara belajar yang baik untuk mencapai hasil belajar yang maksimal.

Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

0 komentar:

Posting Komentar