Senin, 10 Maret 2014

contoh skripsi pendidikan matematika 20 "Penggunaan Fungsi Gamma dalam Perhitungan Integral Tak Wajar"

ABSTRAK



Untuk menyelesaikan soal integral tak wajar, biasanya digunakan cara yaitu menyatakannya sebagai limit integral tak wajar (integral tentu), menghitung integral tentunya kemudian limitnya. Akan tetapi ada soal-soal integral tak wajar  yang apabila diselesaikan menggunakan teknik pengintegralan integral tak wajar biasa maka akan menjadi kompleks dalam perhitungannya. Oleh karena itu alternatif lainnya adalah menyelesaikan dengan menggunakan konsep fungsi gamma.
Tujuan penulisan ini adalah mengkaji penggunaan fungsi gamma dalam perhitungan integral tak wajar. Soal yang diberikan meliputi soal integral tak wajar dengan fungsi eksponen dan logaritma.
Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa langkah-langkah penggunaan fungsi gamma dalam perhitungan integral tak wajar adalah sebagai berikut :
1)      Merubah batas integral menjadi integral tak wajar dengan satu batas tak terhinggga yaitu dalam selang [0,);
2)      Membentuk fungsi f(x) menjadi fungsi gamma;
3)      Menentukan sifat fungsi gamma yang sesuai berdasarkan definisi;
4)      Menentukan selesaian integral tak wajar.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari bahasan ini bahwa dalam menyelesaikan integral tak wajar dengan menggunakan fungsi gamma diperlukan pengambilan sifat fungsi gamma yang sesuai, serta diperoleh bahwa fungsi gamma dapat digunakan untuk menyelesaikan integral tak wajar.


Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

 

0 komentar:

Posting Komentar