Rabu, 12 Maret 2014

Contoh skripsi pendidikan matematika 52 “meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri ….. pada pokok bahasan bangun datar sebagai implementasi pendekatan contextual teaching and learning (CTL)”



ABSTRAK
Hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Wates pada pokok bahasan bangun datar  pada  tahun  ajaran  2003/2004  setelah  dianalisis  mempunyai  hasi  yang rendah, hal ini diduga karena pendekatan pembelajaran pada saat itu belum tepat, maka dalam penelitian kelas ini digunakan pendekatan pembelajaran Contex tual Teaching and Learning (CTL) yang menekankan konsep belajar yang membantu guru  mengkaitkan  antara  materi  yang diajarkannya  dengan  situasi  dunia  nyata siswa dan mendorong siswa untuk membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
Adapun permasalahan yang akan dibahas adalah apakah pembelajaran matematika dengan pendekatan CTL pada pokok bahasan bangun datar dapat meningkatkan  hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Wates? Sedangkan  tujuan diadakannya  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  peningkatan  hasil  belajar siswa pada pokok bahasan bangun datar dengan pendekatan CTL.
Lokasi penelitian dilakukan di SD Negeri Wates Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Wates, guru kelas V SD Negeri Wates dan pengamat. Penelitian dibagi menjadi 2 siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan  dan refleksi.  Sedangkan  indikator  keberhasilan  penelitian  tindakan kelas ini tercapai apabila siswa mempunyai nilai rata-rata kelas minimal 6,5 dan ketuntasan belajar kelas diatas 75%. Pada siklus I siswa mencapai nilai rata-rata kelas minimal 6,27, sedangkan ketuntasan belajarnya adalah 50 %. Siklus II mencapai nilai rata-rata kelas 7,2 dan ketuntasan belajarnya adalah 78,5%.
Berdasarkan    hasil   belajar   siswa   diatas            dapat   disimpulkan    bahwa pembelajaran  dengan  pendekatan  CTL  dapat  meningkatkan  hasil  belajar  siswa kelas V SD Negeri Wates pada pokok bahasan bangun datar, sehingga disarankan agar dalam mengajar pada pokok bahasan bangun datar guru seyogyanya menggunakan pendekatan CTL.


Anda berminat dengan contoh skripsi ini
silahkan hubungi kami di 
085755969755  atau
085755806767
Biaya pesan Rp. 50.000/contoh skripsi, dengan pengiriman lewat email.
Biaya ini dipergunakan kelangsungan blog ini. Sekian..........
*peringatan : contoh skripsi yang anda pesan hanya digunakan sebagai referensi dalam menyusun skripsi anda saja (dilarang plagiat, copy-paste dan hal serupa lainnya)
Jika anda merasa bingung dalam penyusunan/pembuatan skripsi, anda bisa meminta bantuan pendampingan kami dalam menyusun skripsi (pendampingan sampai anda ujian skripsi),  dengan ketentuan berikut:
Pendidikan
Lama Penyusunan
Biaya
Fisika
Kimia
Matematika
Biologi
PKN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Ekonomi
Olahraga
Geografi
PGSD
PGMI
PAI
BK
Pend. IPS
Pend. IPA
Pend. TIK
Menejemen, Ekonomi
Sastra Indonesia, Akuntansi
Hukum ,
1 bulan
750 rb

0 komentar:

Posting Komentar